Lokasi Terbaik Menikmati Sunset Di Malang

Kota Apel, Malang menjadi salah satu dari sekian kota yang menarik perhatian banyak orang, khususnya para wisatawan dalam menikmati ragam warna dan panorama yang ada di kota tersebut. Setiap sudutnya menawarkan keindahannya tersendiri, sebut saja mulai dari wisata alam tersedia Gunung Bromo, Coban Rondo, hingga bergeser wisata Museum Angkut, Museum Tubuh dimana tempat-tempat hits ini bisa kita jumpai di kota Malang.

Terletak di Timur pulau Jawa, Malang memanjakan pengunjungnya dengan udaranya yang sejuk sehingga membuat betah para pelancong untuk tinggal dalam waktu lama. Dengan kesan dan nuansa yang demikian, kita juga bisa menikmati sisi romantis dengan menikmati sunset di beberapa lokasi berikut ini yang ada di Malang. Dijamin, dengan keindahannya kamu akan terpukau dibuatnya.

1. Bukit Paralayang

Rugi jika kamu tidak mengunjungi Bukit Paralayang apabila sedang berkunjung ke Malang, selain kamu dapat menikmat olahraga ekstrim dengan menyewa perlengkapan paralayang, kamu juga bisa melihat dan memandangi sunset dengan leluasa dari atas bukit. Pemandangan sunset yang menawan dan memikat hati disertai lampu-lampu dari rumah warga di Kota Batu menambah kesan eksotisnya dari ketinggian Bukit Paralayang yang akan membuat kamu terlena.

Ketika menikmati wisata paralayang, kamu akan dibuat takjub dengan hamparan kota Batu sambil terus bergerak dengan sebuah parasut yang merekat dan membawamu berkeliling dari ketinggian. Untuk merasakan sensasi ini, kamu harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp 450.000 sampai sekitar Rp 850.000 tergantung paket yang ingin digunakan.

Adapun harga tiket masuk ke dalam wisata ini hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 untuk weekday dan Rp 15.000 untuk weekend.

2. Kopi Letek

Apabila kamu memilih untuk menghabiskan waktu di pusat kota, maka salah satu kafe bernama Kopi Letek bisa menjadi pilihan dalam menikmati sunset. Kedai kopi berlantai 3 ini memberikan ruang bagi kamu untuk menikmati kemilau sunset yang bersinar di area perkotaan.

Pemandangan matahari terbenam terlihat dengan jelas karena kafe ini tepat menghadap gunung yang ada di belakang alun-alun kota Batu. Kedai kopi ini kerap kali membuat penasaran banyak orang, pasalnya kedai ini memiliki ukuran kecil dan mungil diantara toko maupun warung yang ada disekitarnya dengan ukuran yang besar. Letek diambil dari bahasa Jawa untuk mendeskripsikan warna hitam dari ampas kopi.

Kamu penikmat kopi dan senja-senji? Menghabiskan waktu ditempat ini bisa jadi mencipta beragam puisi dari perpaduan kopi dan senja.

3. Pantai Balekambang

Menikmati Tanah Lot di Malang bisa dijumpai dengan mengunjungi Pantai Balekambang yang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Pantai ini memiliki bibir pantai yang landai dengan pemandangan sunset yang memukau, keindahannya sedang naik daung dikalangan para wisatawan.

Keindahan dan panorama pantai Balekambang sangat berbeda dengan suguhan pantai-pantai yang ada dipesisir Jawa Timur lainnya, khususnya di daerah selatan. Pasalnya landscape dan juga topografi dari pantai Balekambang sangat mirip dengan keindahan Pantai Tanah Lot yang ada di Bali.

Untuk menikmati keindahannya, para wisatawan wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 10.000 atau Rp 15.000 per orang jika hari libur. Harga yang tidak sebanding dengan pengalaman & kenyamanan yang akan kamu dapatkan.

Pantai adalah spot menarik untuk menyaksikan sunset karena hamparan ruang yang luas tanpa ada penghalang untuk menyaksikan matahari kembali dalam peraduannya.

Artikel Terkait